Warung Jati Jepara

 Ukiran Jepara merupaka seni tradisional khas dari Jepara, Jawa Tengah. Asal mula seni tersebut sebagai seni ukir berawal dari keahlian penduduk Jepara dalam mengukir pada masa pemerintahan Ratu Kalimanyat. Ratu ini mempunyai patih yang ahli mengukir bernama Badar Dhuwung. Pengukir ini berasal dari Cina atau keturunan dengan nama aslinya Chi Hwi Gwan. Karir mengukirnnya dimulai dari mengukir batu untuk Masjid Mantingan, dari hasil ukiran tersebut banyak penduduk yang menjadi tertarik untuk mengukir.




Ukiran Jepara mulai diperkenalkan sebagai seni tradisional Indonesia sejak zaman Raden Ajeng Kartini atau biasa disebut R. A Kartini tahun 1800 an. Jati ukir juga berkembang ke berbagai daerah di Indonesia dalam hal pembuatan kursi dan meja tamu jati ukir, tempat tidur dll.





Lokasi : Jl Endro Suratmin, Di depan Kampus IAIN Sukarame Bandar Lampung

Usaha : Layanan perabotan rumah tangga dari kayu jati asal Jepara  yang di ukir langsung oleh tangan ahli sehingga menunjukkan kesan mewah pada interior pada perumahan. Beberapa perabotan tersedia. meja makan. meja dan kursi ruang tamu, lemari, meja untuk guci dll tersedia juga bahan siap ukir.

Harga : not available (menyesuaikan dengan item pilihan) silahkan pesan langsung

Jam buka : 09.00-17.00 WIB


Pemilik : Sri Hartati

Telp/HP : 081279738686

0 $type={blogger}:

Post a Comment

Berikan Saran atau Masukkan Melalui Kotak Komentar diatas untuk Memperbaiki Konten. Terimakasih. / Give Suggestions or Enter Through the Comment Box above to Improve Content. Thanks.