Jual Beli Jagung Sulastri

 natinedJs ⓚ 2017 Jagung (Zea mays ssp) merupakan salah satu tanaman penghasil karbohidrat penting selain padi dan gandum. Tergolong sebagai tanaman  C4 sangat efisien dalam memanfaatkan sinar matahari. Jagung banyak berguna untuk minyak pangam, dasar tepung maizena, produk turunan hasil jagung juga banyak digunakan untuk industri farmasi, kosmetika dan biogas kimia. 



Jagung bukan tanaman Indonesia asli, jagung didomestifikasi oleh penghuni lembah Tehuacan, Meksiko. Bangsa Omlek dan Maya sudah berbudidaya 10.000 tahun yang lalu di Amerika Tengah, kemudian ke Amerika Selatan (Ekuador) 7.000 tahun lalu. Masuk ke Peru 4.000 tahn lalu, jagung mulai beradaptasi di dataran rendah Pegunungan Andes. Abad ke 16 masuk ke Indonesia oleh penjelajah Portugis, oleh Dennys Lombard jagung singkatan dari jawa agung atau jewawut besar. Beberapa nama muncul didaerah lain Jagong (Sunda, Batak, Ambon dan Aceh), penamaan milo atau milho pengejaan Portugis masih digunakan didaerah Indonesia Timur. Jago (Bima), rigi (Nias), eyako (Enggano) dll.

Tanaman semusim (annual) ini monokotil dengan akar adventif  mempunyai banyak kegunaan dalam berbagai kudapan di Indonesia Jagung banyak digunakan untuk pelengkap sayur terutama sayur asem, jagung rebus dan bakar, jasuke (jagung susu keju), dan pop corn dsb





Usaha : Menyediakan bahan Jagung segar dari petani, dalam jumlah grosir maupun eceran. Pemesanaan dalam jumlah besar dan paket pengiriman.

Harga : Rp 2.500,- - 3000,- per Kg terjadi perubahan harga sewaktu-waktu.

Jam buka : setiap hari selama persediaan masih ada.

Pemilik : Sulastri

Telp/HP : 082372358424

0 $type={blogger}:

Post a Comment

Berikan Saran atau Masukkan Melalui Kotak Komentar diatas untuk Memperbaiki Konten. Terimakasih. / Give Suggestions or Enter Through the Comment Box above to Improve Content. Thanks.